Blog tentang program akuntansi dan pembukuan toko UKM.

Software Kasir Gratis


Pengelolaan keuangan adalah salah satu hal pokok yang harus diperhatikan oleh usaha kecil dan menengah (UKM). Untuk membantu memantau kondisi bisnis, kita membutuhkan software point of sale yang membantu mencatat penjualan kita tiap hari, mengelola stok barang hingga mengetahui pendapatan per hari.



Ini adalah satu aplikasi gratis dalam pengelolaan :


Cash Point adalah program aplikasi yang dibuat untuk membantu prosedur sistematis untuk usaha kecil menengah dalam hal mengelola keuangan, pemantauan stok dan aktifitas transaksi kasir. Cash Point dapat digunakan untuk berbagai bentuk bidang usaha seperti retail, restoran dan lain-lain nya. Software ini berlisensi 100% Free / Freeware, Anda dapat mendownload dan menggunakannya tanpa terkena pungutan biaya.

Interface nya simple dan mudah dipahami. Jika kita login dengan user admin, kita akan mendapati beberapa menu utama :
1. Kasir, berfungsi untuk transaksi penjualan, pembelian, mengatur kas masuk dan kas keluar.
2. Master, input pembelian serta melakukan pengaturan penjualan, kas masuk, kas keluar, supplayer dan karyawan.
3. Jurnal, Disini anda bisa melihat transaksi pada periode yang diingnkan. Ada pengaturan tanggal yang bisa memudahkan mengtahui transaksi dalam periode tertentu semisal transaksi harian, mingguan, bulanan atau per sekian hari sesuai kebutuhan anda.
4. Stok, pada halaman stok kita bisa melihat stok barang yang masih kita miliki.
5. Database, halaman ini berfungsi untuk melakukan back up data dan restore. Back up ini diperlukan untuk menyimpan file cadangan jika terjadi sesuai dengan software (error misalnya).
6. Setting, disini kita bisa melakukan pengaturan tampilan nama toko untuk print out kasir maupun untuk interface home screen.


Demikian semoga bermanfaat tentang informasi mengenai software kasir gratis, dan semoga dapat memudahkan dalam usaha anda.