Blog tentang program akuntansi dan pembukuan toko UKM.

Software Toko Gratis


Kasir adalah sesuatu yang sangat familiar bagi seseorang yang memiliki sebuah toko, baik itu toko buku, toko serba ada ataupun toko lainnya. Dengan kasir, proses transaksi pembayaran pun menjadi lebih cepat dan praktis. Selain itu, kegiatan mengontrol stok barang pun jadi lebih mudah karena sebuah software yang dapat menyimpan database stok semua barang sebuah toko. Harga-harga barang pun bisa juga di catat oleh software kasir toko. Jadi, bila ada seorang pembeli tinggal menscan barcodenya atau memasukkan kodenya, dan harga suatu barang itu langsung muncul serta masuk ke nota pembeli pada saat itu.



Bila kita bicara soal program kasir, kali ini saya akan sharing salah satu software kasir toko yang bisa anda dapatkan secara gratis. Kebanyakan software kasir toko itu mendapatkannya perlu mengeluarkan beberapa uang. Tapi, yang ini tidak membayar sama sekali atau bisa dibilang gratis. Meskipun gratis, program kasir ini tidak kalah juga dengan program kasir yang membayar. Fiturnya pun hampir sama dari transaksi penjualan, data jumlah barang, pembuatan label/ barcode dll.

Software Toko Gratis, program kasir membuat proses transaksi pembayaran dari pembeli pun menjadi lebih cepat dan praktis.



Apa kelebihan dari software kasir toko ini? kelebihannya yaitu:
1.Dari fitur-fitur dan fasilitasnya lengkap, tidak kalah dengan software toko yang membayar.
2.Mudah digunakan (user friendly).
3.Ukuran software kasirnya (file sizenya) kecil dan tidak terlalu banyak memakan memori ram (ringan).
4.Bisa digunakan banyak orang, untuk anda yang memiliki penjaga kasir lebih dari 1 (multiuser).
5.Terdapat fitur pembacaan barcode.
6.Dan ini yang anda senang pasti, software kasir ini bisa anda dapatkan dengan gratis.

Bagaimana cara menggunakan program kasir toko ini?
Setelah anda mendownload dan menginstal program kasirnya, silahkan anda buka. Dengan sendiri nya ada muncul pilihan direct sale atau customer sale dan pilihan bahasa. Silahkan anda pilih sendiri diantara pilihan itu. Selanjutnya akan tampil user password. Untuk default user, silahkan anda memilih user Jeking dengan password 1.

Untuk memasukkan database stok barang, silahkan anda masuk ke menu Tabel Barang. Disana anda bisa memasukkan jumlah stok barang, harga barang, penentukan diskon dll. Untuk pembuatan label/barcode, silahkan anda masuk ke menu Label/Barcode, disana anda bisa membuat barcode atau label barang yang bisa anda cetak lalu ditempel di barang itu. Setelah anda selesai menentukan harga dan stok barang, anda bisa langsung memulai menjadi seorang petugas kasir toko. Silahkan anda masuk ke menu Penjualan. Bila anda belum mempunyai alat untuk menscan barcode, anda tinggal memasukkan kode barang di kolom Kode, barang pun langsung muncul dan masuk ke nota penjualan.

Semoga informasi diatas tentang sorfware toko gratis dapat memudahkan kan dan bermanfaat bagi anda untuk menjalan kan usaha toko anda.