Blog tentang program akuntansi dan pembukuan toko UKM.

Pembukuan Toko Mudah dan Praktis


Tahukah Anda bahwa membuat laporan akuntansi menggunakan Microsoft Excel itu praktis, mudah, dan serba otomatis? Anda tidak perlu menginput atau mem-posting transaksi berulang-ulang. Cukup dengan mengandalkan nomor transaksi, nama-nama transaksi akan muncul secara otomatis. Begitu pun ketika ingin membuat neraca lajur. Prosesnya begitu mudah karena tinggal mengambil data-data yang sudah dibuat sebelumnya melalui jurnal umum hingga buku besar.



Salah satu yang paling penting, namun paling sedikit dipahami atau dihargai aspek dari setiap bisnis adalah pembukuan atau sistem akuntansi. Dan, karena sangat sedikit orang yang tahu banyak tentang alasan untuk sistem pembukuan, kebanyakan orang takut oleh pikiran pekerjaan yang terlibat dalam mendirikan sistem tersebut, dan kerepotan perawatan harian.

Mengapa pembukuan adalah penting untuk bisnis Anda?
Pertama dari semua, Anda dapat melacak di mana uang itu berasal, kemana uang itu pergi untuk pengeluaran. Cari tahu mana yang sumber daya yang paling berharga atau metode periklanan.
Kedua, adalah untuk tujuan Pajak. Ketika musim pajak akan datang, jika Anda memiliki pembukuan, Anda tidak perlu menghabiskan 5 hari untuk menggali semua penerimaan dan laporan penjualan.

Tak ada yang rumit untuk pembukuan itu sesederhana harian dan atau mempertahankan buku cek pribadi Anda. Pada intinya, itu hanya masalah pencatatan deposito-Anda Anda uang-dan masuk menyimpan catatan dari uang yang Anda keluarkan. Jadi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka rekening bisnis untuk bisnis penghasilan tambahan atau usaha. Umumnya, ini hanyalah sebuah masalah mengajukan baru account untuk biaya pendaftaran akun bisnis, mengirimkannya ke komisaris yang sesuai, dan dari sana, buka rekening Anda lengkap bisnis dengan cek dicantumkan.

Dengan asumsi bahwa Anda ingin membuatnya sesederhana mungkin, sementara pada saat yang sama menjaga seefisien diperlukan di sini adalah apa yang Anda lakukan dan bagaimana melakukannya. Pada halaman pertama dalam buku catatan Anda, menulis di baris atas dan di tengah-tengah halaman: Senin, 1 Januari, 20014 atau hari apa pun yang resmi mulai bisnis Anda. Kemudian, sebagai pesanan Anda datang, jika melalui surat, setelah Anda membuka mail menuliskan mulai dari sisi kiri halaman, dan alamat mereka.

Kemudian pada akhir setiap bulan, mentransfer informasi harian ini ke salah satu biaya rendah register pembukuan bahwa konsultan atau akuntan pajak Anda dapat bekerja. Orang-orang ini tidak akan bekerja dari sehari-hari, iklan tidak akan mentransfer informasi yang Anda rekam di dalamnya untuk pembukuan mendaftar formal tanpa pengisian uang kecil. itu tidak begitu besar dari pekerjaan, iklan jika Anda melakukannya setelah te penutupan bisnis pada hari terakhir bulan, itu akan memakan waktu paling sangat beberapa menit. Kemudian, tentu saja, ketika Anda siap untuk melakukan pajak Anda, Anda cukup memberikan pembukuan Anda mendaftar untuk siapa pun yang akan melakukan pajak Anda.

pembukuan yang mendaftar harus dapat berupa notebook kolumnar sederhana Yang Anda perlukan adalah semacam notebook dengan jumlah kolom yang ditandai off, judul yang ditulis di bagian atas setiap kolom, dan catatan uang te diterima untuk setiap hari relatif terhadap produk atau jasa setiap kolom mewakili. Kemudian pada akhir setiap bulan, Anda hanya dapat menambahkan total dari setiap kolom dan Anda akan segera tahu berapa banyak uang yang Anda ambil dari masing-masing penawaran Anda.

Selain kolom tanggal, akan menjadi catatan biaya atau uang yang dihabiskan. Sekali lagi, Anda harus membuat judul masing-masing kolom Anda akan memasuki angka ke dalam, dan kemudian merekam pengeluaran Anda untuk item jatuh ke dalam kategori tersebut. Kemudian pada akhir setiap bulan, ini masalah sederhana untuk menambahkan total dari setiap kolom dan tahu persis di mana Anda berdiri relatif terhadap laba atau rugi berapa banyak Anda ambil di dibandingkan dengan berapa banyak Anda menghabiskan.

Pembukuan atau akuntansi adalah sangat sederhana dan tidak perlu menakut-nakuti Anda. Hanya tetap sederhana, iklan up-to-date.
Jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak canggih untuk melakukan pekerjaan itu, Anda bisa menggunakan Microsoft. Anda dapat membeli secara online atau dari toko buku lokal. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda bahkan dapat men download bankstatements dan pernyataan kartu kredit. Kemudian Anda dapat menentukan kategori adalah milik pengeluaran bisnis. Ini akan menghemat banyak waktu.