Blog tentang program akuntansi dan pembukuan toko UKM.

Software Akuntansi Gratis


Software Akuntansi Gratis usaha kecil terutama berfokus pada aset. Aset dapat digambarkan sebagai sumber daya berharga yang dimiliki perusahaan, yang diperoleh dengan biaya uang terukur. Sebagai sumber ekonomi, mereka memenuhi tiga persyaratan. Di tempat pertama, sumber daya harus berharga. Sebuah sumber daya berharga jika cash / dikonversi menjadi uang tunai, atau dapat memberikan manfaat masa depan untuk operasi perusahaan. Kedua, sumber daya harus dimiliki. Kepemilikan atau kontrol terhadap sumber daya tidak akan merupakan suatu aset, harus dimiliki dalam pengertian hukum dari istilah tersebut. Akhirnya, sumber daya harus diperoleh dengan biaya uang terukur. Dalam kasus di mana aset tidak diperoleh uang tunai atau janji untuk membayar uang tunai, pertanyaannya adalah apa yang akan memiliki biaya yang telah dibayar tunai untuk itu.



Aset dalam neraca tercantum baik dalam urutan likuiditas ketepatan dengan mana mereka diharapkan akan dikonversi menjadi uang tunai atau dalam urutan terbalik yaitu, ketetapan atau daftar dari yang paling tidak likuid (tetap) pertama diikuti oleh orang lain. Semua aset dikelompokkan ke dalam kategori yaitu, aset yang memiliki karakteristik serupa yang dimasukkan ke dalam satu kategori. Aset yang termasuk dalam salah satu kategori yang berbeda dengan yang ada di kategori lain. Klasifikasi standar aset membagi mereka ke dalam aset tetap, aset lancar, investasi dan aset lainnya.

Aset tetap dalam arti bahwa mereka diperoleh untuk dipertahankan dalam bisnis secara jangka panjang untuk memproduksi barang dan jasa yang tidak untuk dijual kembali. Berbeda dengan aktiva tetap, aktiva lancar adalah jangka pendek di alam. Mereka mengacu pada aset / sumber daya, baik yang diselenggarakan dalam bentuk uang tunai atau diharapkan akan direalisasikan dalam bentuk tunai dalam periode, akuntansi atau siklus operasi normal bisnis. Investasi merupakan penanaman dana dalam surat berharga perusahaan lain.

Bisnis Software Akuntansi memberikan informasi rinci tentang Business Accounting Software, Terbaik Software Akuntansi Bisnis, Free Small Business Accounting Software, Ulasan Small Business Accounting Software dan lebih. Bisnis Software Akuntansi berafiliasi dengan Small Business Accounting Software.